1.Fase pengenalan
Fase ini sering dikenal dengan masa promosi produk kepada masyarakat, biasanya pada masa ini perusahaan tidak mendapatkan keuntungan secara financial bahkan cenderung rugi karena saat promosi perusahaan memberikan penawaran atau harga khusus kepada konsumen. Pada fase ini pula penanaman brand image kepada para konsumen melai dilakukan
Pada fase ini penanaman brand image kepada masyarakat mulai terlihat hasilnya. Apakah promosi yang dilakukan saat masa pengenalan terhitung berhasil atau tidak. Jika berhasil maka perusahaan akan mulai mendapatkan hasilnya, misalnya saja perusahaan mulai mendapat keuntungan dari penjualan dan pemasangan iklan namun bila tidak berhasil maka perusahaan masih belum mendapatkan hasil dari promosi yang dilakukan saat pada fase pengenalan.
Pada fase ini produk mencapai masa paling tinggi. Masyarakat sudah sangat mengetahui tentang kualitas produk. Perusahaan pemilik produk harus tetap mempertahankan kualitas yang dimiliki sehingga konsumen tetap percaya pada produknya.fase ini juga merupakan fase penentu apakah produk ini akan bertahan atau tidak.
4.Fase penurunan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar