Selasa, 13 Januari 2009

brand image


Brand image adalah penanaman produk yang ada dalam benak ataupun ingatan konsumen. dengan begitu masyarakat dapat mengetahui tentang produk kita daripada merk yang lain.

contohnya saja air minum dalam kemasan yaitu AQUA. produk ini sudah terkenal di masyarakat, brand image yang dimaksudkan oleh perusahaan AQUA juga sudah sangat bagus karena masyarakat sudah sangat mengenal produk ini. karena itu banyak sekali masyarakat mengkonsumsi air minum ini.

Sebegitu terkenalnya hingga bila masyarakat pergi ke warung ataupun toko untuk membeli air minum kemasan, pasti yang disebut adalah AQUA namun belum tentu pedagang memberikan air minum merk AQUA, sering kita jumpai pedagang memberikan air minum dengan merk lain namun pedagang tersebut menyebutnya dengan AQUA. hal itu tentu saja dan pastilah sangat merugikan perusahaan air minum AQUA.

begitu pula air minum AQUA dalam kemasan galon, brand image AQUA yang bagus dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. banyak pihak yang memalsukan air minum dengan galon/tempat yang memakai merk AQUA. air minum yang berada didalam galon tentu saja tidak terjamin kualitas dan kebersihannya. dan bila ada masyarakat yang sakit akibat minum minuman dari AQUA palsu ini pasti kesalahannya akan ditujukan ke perusahaan air minum AQUA dan tentu saja hal ini akan sangat merugikan.

untuk itu mka perusahaan harus mengantisipasi agar hal itu tidak terjadi dengan menggunakan promosi ataupun iklan untuk memberi tahu masyarakat tentang merk AQUA yang asli sehingga masyarakat tidak salah membeli dan mengkonsumsi AQUA yang palsu. masyrakat juga harus mengawasi distribusi AQUA disekitar lingkungan mereka agar tidak tertipu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar