Selasa, 13 Januari 2009

futsal



FUTSAL SEBAGAI LIFESTYLE ANAK MUDA YOGYAKARTA

Olahraga merupakan aktivitas ataupun kegiatan yang berguna untuk menyehatkan dan menjaga kesegaran tubuh. Olahraga dapat dilakukan dengan berbagai cara mulai dari yang murah sampai mahal. Tanpa mengeluarkan biaya pun kita bisa berolahraga. Mulai dari lari, bersepeda ataupun jalan santai namun bila ingin berolahraga ditempat-tempat yang mempunyai fasilitas lengkap maka kita bisa pergi ke gym ataupun tempat fitness.

Olahraga yang paling digemari oleh remaja di Yogyakarta saat ini adalah futsal. Futsal merupakan permainan bola yang dimainkan oleh dua regu, yang masing-masing beranggotakan lima orang. Tujuannya adalah memasukkan bola ke gawang lawan, dengan memanipulasi bola dengan kaki. Selain lima pemain utama, setiap regu juga diizinkan memiliki pemain cadangan. Tidak seperti permainan sepak bola dalam ruangan lainnya, lapangan futsal dibatasi garis, bukan net atau papan. Futsal turut juga dikenali dengan berbagai nama lain. Istilah “futsal” adalah istilah internasionalnya, berasal dari kata Spanyol atau Portugis, football dan sala.

Karena peraturan yang mudah dan tidak memerlukan tempat yang luas membuat para remaja lebih memilih olahraga ini daripada sepakbola yang memakan tempat yang luas sehingga membuat cepat lelah. Namun karena harus menyewa lapangan untuk bermain futsal maka tidak heran kalau bisnis persewaan lapangan futsal sedang berkembang pesat di Yogyakarta. Apalagi Yogyakarta merupakan kota pelajar yang banyak ditinggali oleh remaja dari berbagai kota sehingga bisnis ini sangat berkembang.

Banyaknya pengguna persewaan lapangan futsal, menumbuhkan persaingan antar pemilik bisnis ini. Para pemilik mengandalkan fasilitas dan harga yang dapat dijangkau untuk menarik para penyewa. Dan strategi pemasaran ini ternyata sangat efektif. Tempat peraewaan lapangan futsal di Yogyakarta sudah lebih dari puluhan banyaknya. Hal ini membuat para remaja lebih bisa memilih dan menentukan dimana mereka ingin bermain futsal.Dilihat dari kebiasaan remaja saat ini membuat para orangtua menjadi was-was karena pasti uang saku yang mereka beri pasti habis untuk menyewa lapangan futsal.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar