Jumat, 19 Desember 2008

visi dan misi media massa.


Visi merupakan tujuan besar yang akan dicapai dengan berbagai tahapan-tahapan. kalau itu dalam bentuk program maka VISI itu akan diprogram dengan tahapan/jangka pendek (biasanya setahun) dan program jangka Panjang (lima tahun sampai 30 tahun mendatang). Visi secara harafiah artinya penglihatan yang akan dicapai atau sesuatu yang akan dicapai.

Misi adalah cara yang ditempuh untuk mewujudkan visi yang ada.

visi dan misi sering sekali kita dengar saat kampanye partai politik dan calon yang diajukan namun dalam media massa visi dan misi terdapat dalam perusahan media tersebut. visi dan misi dibuat saat pendirian perusahaan media tersebut.

dalam perusahaan media massa, visi dan misi adalah acuan ataupun dorongan untuk meraih sesuatu yang diinginkan.

contonya saja kita akan membuat majalah baru maka visi yang dibuat adalah menjadi majalah yang terkemuka dalammemberi inspirasi dan inovatif pada remaja tentang fashion. misi yang cocok adalah menggunakan sumber daya manusia yang profesional pada bidangnya misalnya mode dan lifestyle.

banyak yang hurus dipikirkan sebelum membuat rancangan visi dan misi karena banyak orang pikir bahwa membuat visi dan misi itu mudah padahal sangat susah karena visi misi dibuat dan diharapkan menjadi acuan media baru tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar